COMPENY PROFIL

KOPI ASIK

Mountain Cafe Coffee Clinic

CV. AL RAZAK Corp. in Postharvest Processing of Kalosi Enrekang Coffee based on local wisdom

01

Hilirisasi Hasil Produksi

Unit Pengolahan Hasil Produksi Lembaga Kelompok Tani Bampu dalam Pengembangan Pascapanen Hasil Dedikasi Untuk Negeri Siap Ekspor & Pengembangan Wirausaha Kopi Kalosi Enrekang

Gallery Prasarana Pascapanen

02

Professional Team for you

Abd Rahim

CEO - CV.  AL Razak / Mountain Cafe Coffee Clinic

Irwan Syahrul

CO-Founder / UPH  / Klp Tani Bampu

Abd. Rahman

CO- Founder / CV. AL Razak

03

Tempat yang wajib Eksplor kopi saat berada di Kab. Enrekang

Mountain Cafe Coffee Clinic Sebagai Etalase Produk Panen - Olah - Jual yang Menawarkan Hasil Komoditi Kopi dan Edukasi informasi industri Perkopian.

Perbedaan Kopi Kalosi Enrekang dan Toraja?

Sesuai Indikasi Goegrafis  Kopi Arabika Kalosi Enrekang dan  Kopi Arabika Toraja ke dua daerah Memiliki Karakteristik, & Topografi yang berbeda, hanya saja permainan pelaku perkopian menjadikan brend pengabungan kedua daerah tanpa melihat faktor citarasa kas daerah tersebut.

Perbedaan Arabika dan Robusta?

Biji arabika dan biji robusta adalah dua spesies kopi yang berbeda. Mereka adalah spesies kopi utama yang masuk ke dalam cangkir Indonesia. Perbedaan umum adalah rasa, dan kondisi di mana kedua spesies berbeda dalam produksi.

Arabas memiliki ragam rasa yang lebih luas, antar varietas. Rasanya bervariasi dari manis-lembut hingga tajam-tajam. Aroma mereka yang tidak terpanggang terkadang disamakan dengan blueberry. Aroma panggang mereka harum dengan aroma buah dan nada manis.

Jenis biji kopi ini lembut, membutuhkan iklim tropis yang sejuk, banyak kelembaban, tanah yang subur, tempat teduh dan sinar matahari. Mereka dapat diserang dari berbagai hama, dan sangat rentan terhadap dingin dan penanganan yang buruk.

Rentang rasa robusta netral hingga kasar dan sering digambarkan seperti mencicipi seperti biji-bijian, oatmeally. Aroma mereka yang tidak terpanggang sering digambarkan sebagai kacang mentah. Aroma bakarnya sering diibaratkan karet gosong.

Bagaimana cara Menyimpan Kopi?

Biji kopi harus selalu disimpan dalam wadah kaca kedap udara. Udara dan kelembapan adalah musuh utama kopi. Gelas paling baik karena tidak menahan bau atau minyak, yang dapat mencemari biji yang disimpan di wadah yang sama di masa mendatang. Namun jika menggunakan kaca, pastikan wadahnya tidak terkena cahaya, karena sinar matahari dipercaya dapat mengurangi kesegarannya.

Jangan membekukan kopi bubuk. Ada dua masalah utama di sini. Pertama, pembekuan akan merusak beberapa rasa halus pada kopi dan kedua, ketika kopi dikeluarkan dari wadah akan berkeringat, membuat kopi Anda lembap.

Apa yang ditawarkan Kopi ASIK/ Mountain Cafe Coffee Clinic?

Mountain Cafe Coffee Clinic Memberikan jaminan Mutu dan Kualitas hasil sesaui karakteristik kopi yang dikelolah saat ini serta membuka kesempatan siapa saja yang ingin mengenal lebih dekat Kopi Arabika kalosi Enrekang serta Edukasi Pembinaan Hilirisasi Bersifat Free.

Created with Visual Composer
%d blogger menyukai ini: