Sukses Pasarkan Beberapa Negara, Abd Rahim Sabet Hadiah UMKM Baji’na Terbaik dari OJK

TPAKD SUMMIT 2022

 

Kopikalosi.com Tampang Abd Rahim, pria asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, begitu bahagia saat branding 'Kopi Arabika Kalosi' atau Kopi Asik disebut sebagai terbaik dalam Wisuda UMKM Berdaya Saing, Maju, dan go Internasional (Baji'na).

 

Dengan mengenakan baju batik, pria yang berfokus pada bisnis produksi dan penyajian Kopi Arabika Kalosi ini menerima penghargaan dan hadiah uang Rp 10 juta.

Penyerahan hadiah secara simbolis diberikan langsung oleh Direktur Enterprise dan Commercial Banking, Muhammad Iqbal.

 

 

 

 

 

"Dari 70 peserta se-Sulawesi Selatan, Alhamdulillah kita yang terpilih sebagai yang terbaik dari kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan," ujar Abd Rahim.

Kegiatan yang bertajuk 'TPKAD SUMMIT 2022' dilaksanakan di Phinisi Point (Pipo) Mall Jl Metro Tanjung Bunga, Panambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (19/12/2022) pukul 13.30 Wita - Selesai.

 

TPKAD atau Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua.

UMKM Baji'na dilaksanakan dengan melibatkan pelaku UMKM berorientasi ekspor dari kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan dengan konsep pendampingan dari stakeholders terkait, perbankan, dan selanjutnya dilakukan Wisuda UMKM Baji'na.

 

Abd Rahim mengatakan, Kopi Asik sejatinya mulai berdiri sejak tahun 2015 dengan mengangkat tema 'Cita Rasa Teras Anak Kampung'. Toko Kopiasik sendiri beralamat di Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

 

Kopiasik memiliki standar prosedur produksi sesuai ketentuan kelayakan cara produksi pangan olahan yang baik sesuai dengan aturan yang diberlakukan. "Saya selalu mengangkat produk-produk unggulan daerah untuk masuk di kancah Internasional," katanya. Penghargaan yang diperoleh dirinya tak lepas dari bentuk pendampingan dan kepedulian dari pemerintah daerah Kabupaten Enrekang dan perbankan terhadap sektor UMKM.


Dalam penyerahan penghargaan tersebut turut juga dihadiri Asisten III Pemkab Enrekang, Nurjannah Mandeha."Harapan saya, semoga Branding kopi spesialti Kopi Kalosi Indonesia, menjadi bagian peningkatan ekonomi potensi unggulan komoditi daerah khususnya masyarakat petani kopi dengan tujuan panen, olah, dan nilai jual," katanya.(*)



Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Sukses Pasarkan Kopi Arabika Kalosi Enrekang, Abd Rahim Sabet Hadiah UMKM Baji'na Terbaik dari OJK, https://makassar.tribunnews.com/2022/12/19/sukses-pasarkan-kopi-arabika-kalosi-enrekang-abd-rahim-sabet-hadiah-umkm-bajina-terbaik-dari-ojk.
Penulis: Erlan Saputra | Editor: Muh Hasim Arfah

 

 

 

 

 

Comments are closed.

Created with Visual Composer
%d blogger menyukai ini: